Thursday, November 7, 2013

Anti Corruption Film Festival 2013 (ACFFEST 2013) KPK
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari namanya tentu sudah bisa diketahui tugas dari lembaga ini yang terkait dengan tindak korupsi.

Salam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (International Anti-corruption Day) KPK mempunyai pendekatan sendiri dalam memberikan pemahaman dan menyampaikan kampanye anti korupsi yakni melalui Anti Corruption Film Festival 2013 (ACFFEST 2013) yang akan diadakan pada tanggal 9 – 12 Desember 2013.
Melalui ACFFest 2013 ini diharapkan mampu menggugah kesadaran masyarakat akan dampak korupsi, meningkatkan gerakan anti-korupsi, menanamkan perilaku anti korupsi, mendorong partisipasi masyarakat untuk turut serta dalam pemberantasan korupsi, serta dalam rangka membangun kampanye, pendidikan dan gerakan anti korupsi melalui media film.
ACFFest 2013 diselenggarakan oleh KPK bekerja sama dengan Management Systems International (MSI) akan dilaksanakan secara serempak pada sejumlah kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Padang Panjang, Malang, Balikpapan dan Palu.
Kegiatan ACFFEST 2013 dari KPK ini diwujudkan dalam bentuk lomba  pembuatan film, animasi dan games animasi yang merupakan tahun pertama diselnggarakan,
ACFFEST 2013 terbuka untuk Filmmakers, pelajar, komunitas dan masyarakat umum yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dengan total hadiah sebesar Rp 75 juta.
Ketentuan untuk kategori Games Animasi:
  • Karakter dalam games animasi minimal 2, maksimal 5 karakter.
  • Games bersifat edukatif, interaktif dan tidak mengandung unsur kekerasan.
  • Games mudah diaplikasikan dan dimainkan pada PC/Laptop standar sekalipun (komputer dengan spesifikasi low end).
Semua karya dapat dikirimkan sejak tanggal 24 September 2013, dan paling lambat diterima panitia pada 22 November 2013, pukul 18.00 WIB.
Pemenang akan diumumkan pada acara Awarding Night ACFFest 2013  – 12 Desember 2013 dan di website ACFFest.org.
Peserta Kompetisi Film ACFFEST 2013 diwajibkan untuk melakukan registrasi dengan mengunduh formulir yang tersedia di website ACFFest.org, serta mengirimkan hasil registrasi.

0 comments :

Post a Comment

|