Tuesday, November 12, 2013


Perusahaan teknologi tersebut telah merilis update untuk Gmail versi desktop. Di sini, pengguna dimungkinkan melihat dan menyimpan lampiran (attachment)langsung ke Google Drive.

"Anda mungkin biasanya mendonwload lampiran email namun masing-masing file membutuhkan waktu untuk mendowloadnya, memakan ruang di piranti Anda dan bisa 'terkubur' di folder Download. Dengan update ini, Anda bisa melewatkan seluruh proses itu," papar Scott Johnston, Director of Product Management Google.

Aksi penyimpanan langsung itu bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan Gmail web. Caranya cukup mudah yakni tinggal mengklik button Google Drive, dan memilih folder tempat penyimpanan dari sana.



Google mengatakan fitur ini berlaku untuk semua jenis file, termasuk foto, video, spreadsheet dan PDF. Sebagai tambahan, Google juga memungkinkan user melihat attachmmet secara full screen sebelum mendownloadnya atau menyimpannya ke Drive.



Update tersebut akan menyusul hadir di ponsel dan tablet dalam beberapa minggu ke depan. Sejauh ini, pengguna aktif Google Drive sendiri sudah menembus angka 120 juta.

0 comments :

Post a Comment

|